Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Mengenal Jenis Kain Untuk Baju Gamis

Mengenal Jenis Kain Untuk Baju Gamis

Seiring dengan perkembangan zaman di era globalisasi ini , industri tekstil di indonesia sudah banyak membuat berbagai jenis kain. Tidak terkecuali untuk baju muslim gamis, disamping desain yang selalu terbaru setiap minggu nya pemilihan kain yang cocok untuk gamis sangat diperlukan.

Para pengguna gamis khususnya wanita muslim tentu harus bisa menentukan apa tujuan untuk membeli gamis tersebut tergantung keperluan mereka masing – masing. Bahan kain yang nyaman tentu menjadi pilihan utama mereka dalam memilih pakaian gamis. Bahan yang paling sering dicari oleh pengguna gamis adalah bahan katun.

Kain katun terbuat dari serat kapas yang memiliki tekstur halus lembut dan mudah untuk menyerap keringat. Menggunakan bahan katun juga membuat gamis awet dan tidak gampang kusut. Faktor lain yang membuat pengguna gamis memilih bahan katun adalah harganya yang tidak terlalu mahal dan sangat nyaman digunakan.

Bahan gamis yang menjadi favorit lainnya adalah bahan gamis kain halus. Bahan kain halus yang digunakan biasanya adalah sutera. Kainnya yang halus dan dingin menjadi faktor utama pengguna gamis memakai bahan ini. Bahan sutera juga dapat memberikan kesan mewah sehingga sering dijadikan bahan untuk membuat pakaian tidak terkecuali dalam membuat gamis. Bahan sutera biasanya digunakan untuk gamis pesta, acara mewah dan eksklusif atau dalam menghadiri acara resmi lainnya.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top