Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Tips Simple Memilih Model Baju Hamil Muslimah Agar Tetap Fashionable

Untuk para Muslimah yang sedang dalam masa kehamilan, jangan bingung untuk memilih model baju hamil Muslim. Pada masa-masa ini adalah momen yang berharga bagi pasangan suami-istri, apalagi yang baru saja menikah. Kebanyakan bagi anda yang baru saja mengalami masa kehamilan akan sedikit bingung dalam memilih pakaian Muslim yang cocok ketika sedang hamil apalagi jika mau bepergian, atau mungkin hanya sekedar di rumah. Bagi kebanyakan ibu hamil, akan lebih nyaman dengan bahan yang paling utama yang harus di pilih. Beberapa tips memilih model baju hamil seperti :

1. Dress hamil untuk pesta

Anda dapat memilih gamis yang berbahan kaos Korea yang memiliki bahan yang cantik, nyaman dan elegan. Ini cocok untuk dikenakan dalam acara pesta ataupun formal lainnya. Bagi ibu hamil, anda dapat memilih gamis yang mempunyai bermacam-macam motif atau ornamen brokat pada bagian atas dada, ini supaya dada terlihat elegan. Selain itu anda juga dapat memilih gaun maxi dress yang lebih nyaman dikenakan dan anda akan bebas bergerak saat di pesta.

2. Dress hamil untuk aktivitas di luar rumah

Anda dapat memilihdress atau gamis hamil yang memiliki 2 piece, campuran antara bolero bahan kaos dan dress dari bahan katun rayon yang memiliki corak batik. Untuk warna, anda dapat memilih warna yang lmbut dan cantik, dan terlihat feminin. Baju ini cocok untuk wanita yang sedang hamil yang sering beraktivitas di luar rumah. Contohnya cek up atau sampai dengan arisan dengan teman-teman.

3. Dress hamil untuk sehari-hari

Anda dapat memilih dress dari bahan katun yang memiliki corak batik dengan balutan bolero kaos dengan kombinasi warna yang cerah. Ini sangat cocok dikenakan di rumah untuk kegiatan sehari-hari. Selain cocok untuk ibu hamil, dress ini juga cocok untuk ibu menyusui.

4. Dress hamil untuk acara formal atau semiformal

Dalam acara ini anda dapat memilih dress yang mempunyai perpaduan bahan katun rayon yang mempunyai motif di bawah dan atas terbuat dari kaos. Bagian bawah berenda dengan warna gelap akan memberi tampilan yang elegan dan teduh dipandang mata

Tips menentukan model baju hamil Muslim :

  • Pilih model baju yang ukurannya sedikit longgar

Karena kondisi perut yang semakin membesar, akan membuat sang ibu akan membutuhkan ruang yang lebih longgar terutama dalam berbusana. Busana yang longgar akan memudahkan sang ibu untuk bergerak bebas dan bernafas. Jangan pakai busana yang banyak aksesoris, apalagi di bagian atas dada.

  • Pilih bahan mudah serap keringat

Selain sesak dalam bernafas, wanita hamil juga akan lebih sering berkeringat terutama saat beraktivitas. Karena hal ini, pilih busana yang bahannya lembut dan mudah menyerap keringat.

  • Jangan gunakan rok yang terlalu panjang

Saat wanita sedang hamil, saat memakai rok diharuskan memperhatikan panjang yang akan digunakan. Jangan gunakan rok yang terlalu panjang, ini akan sulit untuk bergerak bebas dan berjalan. Ini akan berbahaya bagi sang ibu dan juga kandungan.

  • Jangan memakai celana yang ketat

Jangan gunakan celana yang ketat, ini akan terjadi tekanan pada perut dan akan mengganggu aliran darah dari sang ibu menuju ke jabang bayi. Gunakanlah celana dari bahan katun yang longgar.

Itulah beberapa tips simple memilih model baju hamil Muslim untuk acara informal, formal, atau santai. Semoga bermanfaat dan bisa membantu menginspirasi dalam menentukan model baju yang sesuai untuk ibu hamil agar selalu terlihat cantik dan fashionable.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top